Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Espargaro dan Redding Perang Status di Twitter

Kompas.com - 17/04/2015, 16:42 WIB
BUENOS AIRES, KOMPAS.com — Dua pebalap MotoGP, Pol Espargaro dan Scott Redding gagal menyelesaikan balapan GP Americas, akhir pekan kemarin, setelah terjatuh di tikungan 11 pada putaran pertama. Insiden tersebut ternyata masih menyisakan cerita hingga beberapa jam seusai balapan.

Kecelakaan terjadi setelah Redding kehilangan kendali ban depan saat menikung. Ketika terjatuh, sepeda motor pebalap Inggris tersebut menabrak Espargaro yang kebetulan berada di sisi kanan atau luar tikungan.

Espargaro jelas kesal dan sepenuhnya menyalahkan Redding. Pebalap Spanyol tersebut semakin marah karena Redding tidak meminta maaf karenanya.

"Ketika kamu melakukan kesalahan dan menghancurkan akhir pekan pebalap lain, ayolah, minta maaflah. Itu yang paling kecil. Namun, tidak, dia tidak peduli. Buat saya, meskipun dengan permintaan maaf, kami sudah kehilangan satu akhir pekan ketika kami sudah bekerja sangat baik dan hasilnya mungkin saja sangat bagus," ucap Espargaro.

Adik Aleix Espargaro tersebut mengungkapkan kekesalannya lewat status yang dia tulis di akun Twitter-nya, @PolEspargaro.

Redding mengaku kaget ketiga Espargaro membawa masalah tersebut hingga ke Twitter.

"Rasanya menyebalkan ketika kamu membuat pebalap lain jatuh bersamamu, dan saya tahu bagaimana rasanya mengalami kecelakaan, dan itu bukan karena kesalahan sendiri. Namun, ketika dia mulai menyerang saya di Twitter tentang tidak adanya permintaan maaf, saya tidak mengerti," kata Redding.

"Saya tidak dengan sengaja menyerang dia. Saya mencoba melakukan aksi, dan dia ada di sisi luar saya. Saya hanya mencoba untuk melewati (Jorge) Lorenzo secepat mungkin karena saya yakin bisa," lanjutnya.

Persaingan kedua pebalap muda tersebut akan berlanjut pada akhir pekan ini di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, yang merupakan seri ketiga MotoGP 2015.

Berikut ini adalah perang status Twitter di antara kedua pebalap tersebut.

TWITTER.COM Status Twitter pebalap Yamaha Tech 3 asal Spanyol, Pol Espargaro.
TWITTER.COM Status Twitter pebalap MotoGP, Pol Espargaro dan Scott Redding.
TWITTER.COM Status Twitter pebalap Marc VDS asal Inggris, Scott Redding.
TWITTER.COM Status Twitter pebalap Yamaha Tech 3 asal Spanyol, Pol Espargaro.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com