Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sensasional! Angga/Ricky Tembus Final Singapura Terbuka

Kompas.com - 11/04/2015, 17:54 WIB
SINGAPURA, KOMPAS.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, jadi wakil pertama Indonesia yang lolos ke final Singapura Terbuka 2015. Angga/Ricky menang 21-17, 20-22, 21-17  atas ganda Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa, di Indoor Stadium, Sabtu (11/4/2015).

Angga /Ricky bermain baik pada gim pertama. Mereka mampu bertahan dari gempuran serangan lawan, dan bahkan berbalik menekan. Setelah imbang 6-6, mereka memimpin dalam pengumpulan angka dan berhasil melaju untuk memenangi gim ini.

Angga/Ricky bermain lebih percaya diri pada gim kedua. Mereka sudah unggul sejak awal dan bahkan sempat menjauh hinggal 15-9.

Endo/Hayakawa mendekat setelah mencatat lima angka beruntun. Namun, mereka melakukan beberapa kesalahan sendiri, yang menjadi keuntungan bagi Angga/Ricky.

Persaingan kembali panas ketika Endo/Hayakawa berhasil menyamakan kedudukan menjadi 17-17, lalu 19-19. Bermain dalam tekanan, Angga/Ricky sempat tertinggal 19-20, dan akhirnya melepas gim ini dengan 20-22.

Gim ketiga berjalan super ketat, dengan kedua pemain saling kejar poin dan bergantian memimpin. Angga/Ricky memastikan tempat di final setelah menutup gim ini dengan 21-17. Pertandingan berlangsung 1 jam 12 menit

Ini merupakan kemenangan perdana pasangan muda Indonesia tersebut atas Endo/Hayakawa.

Di final, Angga/Ricky akan menghadapi pasangan Tiongkok, Fu Haifeng/Zhang Nan, yang lolos setelah menundukkan pasangan Indonesia lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com