Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Halep Tantang Serena di Semifinal Miami

Kompas.com - 02/04/2015, 10:53 WIB
MIAMI, KOMPAS.com - Petenis Rumania, Simona Halep, melangkah ke semifinal Miami Terbuka di Tennis Center at Crandon Park, Rabu (1/4/2015) malam waktu setempat (Kamis pagi WIB). Di perempat final, Halep menundukkan Sloane Stephens (AS), 6-1, 7-5.

Setelah memenangi set pertama dengan fantastis, Halep membuka set kedua dengan keunggulan 3-0. Namun, Stephens memberi perlawanan dan bahkan sempat berbalik unggul 5-4.

Halep berhasil menyamakan posisi dan akhirnya memastikan kemenangan setelah menutup set kedua dengan 7-5.

"Awal pertandingan berjalan sangat cepat. Sepertinya saya memainkan permainan terbaik dalam tenis." kata Halep, usai pertandingan. "Dia lalu kembali dan mengubah taktik dengan bermain lebih lambat. Saya sedikit kehilangan ritme. Namun, saya senang bisa kembali dan akhirnya memenangi pertandingan dalam dua set."

Lolos ke semifinal, Halep akan bertemu unggulan pertama, Serena Williams. Kedua pemain sudah bertemu lima kali dengan Williams memimpin 4-1.

Williams lolos ke final setelah melewati pertarungan ketat selama 2 jam 1 menit melawan Sabine Lisicki (Jerman). Williams menang 7-6(4), 1-6, 6-3.

Kemenangan ini merupakan yang ke-700 bagi Williams sepanjang karier. Sebelumnya, hanya ada tujuh pemain yang sudah mencatat prestasi tersebut yaitu Martina Navratilova (1442), Chris Evert (1309), Steffi Graf (902), Virginia Wade (839), Arantxa Sánchez-Vicario (759), Lindsay Davenport (753), dan Conchita Martínez (739).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber WTA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com