Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Linda Bertemu Marin, Bella Kepentok Wang Yihan, Febe Hadapi Saina

Kompas.com - 31/03/2015, 23:32 WIB

KUALA LUMPUR, Kompas.com - Tiga tunggal putri Indonesia, Linda Wenifanetri, Bellaetrix Manuputty dan Maria Febe Kusumastuti langsung ditantang pemain unggulan di babak pertama Maybank Malaysia Terbuka Super Series Premier 2015.

Linda akan berhadapan dengan Carolina Marin, Spanyol, Bella sudah ditunggu pemain Tiongkok, Wang Yihan, sementara Maria Febe akan jumpa Saina Nehwal dari India.

Berhadapan dengan Marin, Linda sebelumnya pernah dua kali berhadapan dan selalu memenangkan pertandingan. Pertemuan tersebut terjadi di Swiss Open Grand Prix Gold 2011 dan German Open Grand Prix Gold 2012.

“Berhadapan dengan Marin saat ini tentu berbeda, dia pemain bagus. Apalagi dia sudah menjadi juara dunia dan kemarin juara All England. Tapi untuk pertandingan besok saya lebih banyak sharing saja dengan pelatih, harus main seperti apa,” kata Linda mengenai pertandingannya melawan Carolina Marin.

Menghadapi laga di babak pertama tersebut, Bambang Supriyanto, pelatih tunggal putri Pelatnas Cipayung mengatakan tak memberikan target khusus bagi anak didiknya. Khususnya bagi Linda dan Bella yang masih tergabung di pemusatan latihan nasional. Maria Febe sendiri saat ini berlatih di bawah naungan klub Djarum Kudus.

“Untuk Linda dan Bella, saat ini mereka saya targetkan untuk bisa bermain sama seperti saat mereka latihan. Jadi apa yang mereka lakukan saat latihan itu bisa keluar dengan maksimal,” kata Bambang.

Selanjutnya untuk Bella dan Wang Yihan, ini akan menjadi pertemuan ketiga bagi mereka. Wang yang saat ini masih memimpin rekor pertemuan dengan 2-0, terakhir bertemu Bella di BWF World Championships 2013.

Sementara Maria Febe dan Saina pernah berhadapan satu kali pada tahun 2007 silam. Bertanding di Macau Open Grand Prix Gold, Saina menang dua gim langsung dengan 21-11 dan 21-11.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com