Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bekas Istana Mike Tyson Diubah Jadi Gereja

Kompas.com - 31/03/2015, 14:36 WIB
SOUTHINGTON, OHIO, KOMPAS.com — Sebuah rumah mewah yang pernah dimiliki oleh legenda tinju Mike Tyson akan beralih fungsi menjadi sebuah gereja.

Rumah yang terletak di wilayah Southington, Ohio, ini dibeli Tyson pada akhir dekade 1980-an. Saat itu, Tyson yang merupakan juara dunia tinju kelas berat sejati ingin memiliki rumah tinggal di dekat rumah promotornya, Don King.

Rumah ini masih memiliki nama Mike Tyson di gerbang pintu masuk. Tempat ini dilengkapi dengan kolam renang besar di dalam ruangan, karpet bermotif loreng, dan jacuzzi dengan kaca tembus pandang yang cocok dengan gaya hidup Tyson yang menyukai pesta.

Meski mansion ini dinyatakan tertutup, fotografer asal Cleveland, Johnny Joo, berkesempatan masuk sambil merekonstruksi kejadian-kejadian yang terjadi di tempat ini ketika masih menjadi milik Tyson.

Ruang kolam renang dalam mansion bekas milik Mike Tyson

"Saat memasuki kamar dan ruang besar, saya langsung membayangkan pesta-pesta yang terjadi di balik dinding," kata Joo. "Kolam renang merupakan tempat favorit saya karena luasnya," kata Joo.

"Bahkan, begitu luasnya, mungkin lebih dari tiga kali luas rumah saya. Sulit sekali untuk memandang dari satu sudut ke sudut lain dalam ruangan tersebut," lanjutnya.

Mike Tyson meraih kekayaannya bersamaan dengan pamornya sebagai juara dunia tinju kelas berat pada 1986. Ia mendapatkan uang dengan mudah sampai kemudian dikalahkan James "Buster" Douglas pada 1990. Tyson kemudian jatuh miskin setelah terkena hukuman penjara akibat kasus pemerkosaan terhadap seorang kontestan ratu kecantikan, Desiree Washington, pada 1992.

Tyson dibebaskan pada 1995, tetapi jatuh miskin dan terpaksa menjual mansion miliknya tersebut pada 1999 dengan harga "hanya" 1,3 juta dollar AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com