Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Siap Hadapi Ducati dan Dovizioso

Kompas.com - 29/03/2015, 08:33 WIB
DOHA, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, akan memulai balapan seri perdana musim ini di Sirkuit Losail, Qatar, dari tempat start ketiga. Pole position jadi milik pebalap Ducati, Andrea Dovizioso.

"Saya tidak terkejut dengan (hasil) Ducati karena pada sesi uji coba mereka juga cepat dengan ban kering. Ini hal bagus bahwa tim pabrikan sudah muncul lagi dan sepertinya mereka sangat kompetitif, tidak hanya dalam satu putaran, tetapi juga dalam kecepatan balapan," kata Marquez.

Catatan terbaik pebalap 22 tahun tersebut pada sesi kualifikasi, Sabtu (28/3/2015), adalah 1 menit 54,437 detik, tertinggal 0,324 detik dari catatan Dovizioso. Dani Pedrosa akan start dari tempat kedua.

"Besok (balapan, Minggu) kami akan berjuang untuk menang dan akan berusaha tetap dekat dengan Andrea. Lalu dengan Dani yang menunjukkan peningkatan. Begitu juga dengan pebalap Yamaha," ujar rider asal Spanyol tersebut.

Marquez juga menyadari bahwa dua pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, mengalami masalah dengan cengkeraman ban belakang.

"Saya berada di belakang Lorenzo selama beberapa putaran dan saya tahu mereka mengalami kesulitan dengan cengkeraman ban belakang, seperti pebalap lainnya, tetapi masalah Yamaha lebih dibanding kami," ujar pebalap yang tengah berburu gelar juara dunia ketiga secara beruntun tersebut.

Persaingan GP Qatar akan berlangsung Minggu (29/3/2015) mulai pukul 21.00 waktu setempat (Senin 01.00 WIB).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com