Bekuk Lin Dan, Tommy ke Semifinal - Kompas.com

Bekuk Lin Dan, Tommy ke Semifinal

Kompas.com - 27/03/2015, 18:44 WIB
PBSI Pemain tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, berlatih di Ballerup Super Arena sebagai persiapan jelang Kejuaraan Dunia yang akan berlangsung di Kopenhagen, Denmark, Sabtu (23/8/2014).
NEW DELHI, KOMPAS.com - Pemain tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, mencatat sejarah dengan mengalahkan Lin Dan (Tiongkok) untuk kali pertama. Bertemu pada babak perempat final India Terbuka di Siri Fort Sports Complex, New Delhi, Tommy menang 21-17, 15-21, 21-17, Jumat (27/3/2015).

Lin Dan membuka pertandingan dengan memimpin pada awal gim pertama. Kebangkitan Tommy terjadi ketika dia tertinggal 4-8.

Pemain yang kini bermain secara profesional tersebut mencatat tujuh angka beruntun yang membawanya unggul 11-8. Selanjutnya, anak legenda bulu tangkis Icuk Sugirto tersebut tak terkejar hingga gim berakhir.

Kondisi terbalik terjadi pada gim kedua. Tommy yang memimpin sejak awal, terkejar pada pertengahan gim. Lin Dan berbalik memimpin dan akhirnya memenangi gim ini.

Gim ketiga atau penentuan berlangsung ketat dengan kedua pemain bergantian memimpin. Setelah imbang 16-16, Tommy berhasil lepas dan mempertahankan keunggulan hingga pertandingan berakhir. Laga ini berlangsung 1 jam 18 menit.

Di semifinal, Tommy akan menghadapi unggulan keenam asal Denmark, Viktor Axelsen.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorPipit Puspita Rini
Komentar

Terkini Lainnya

Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM