Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo: Sulit untuk Percaya Diri

Kompas.com - 27/03/2015, 12:24 WIB
DOHA, KOMPAS.com - Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, menyebut kondisi lintasan Sirkuit Losail yang licin membuatnya tidak bisa meraih hasil maksimal saat turun pada sesi latihan bebas pertama GP Qatar, Kamis (26/3/2015) malam.

"Semua pebalap cukup cepat dengan ban baru, meskipun kondisi lintasan tidak sempurna. Di Moto2 hampir terjadi pecah rekor, sepertinya. Namun, di MotoGP kami butuh sedikit lagi cengkeraman," aku pemegang dua gelar juara dunia kelas premier tersebut.

Lorenzo menutup sesi yang berlangsung Jumat dini hari WIB tersebut dengan menjadi tercepat keempat. Catatan waktunya adalah 1 menit 55,698 detik, atau lebih lambat 0,417 detik dari pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang menjadi tercepat pada sesi ini.

"Sulit untuk mendapatkan kepercayaan diri, tetapi hari ini kami melakukan pekerjaan yang cukup bagus sejak awal. Saya berharap akan jauh lebih cepat besok (Jumat). Saya masih tertinggal satu detik dari waktu terbaik saya di sini tahun lalu," ujar pebalap 27 tahun tersebut.

"Kami masih tertinggal, tetapi untuk latihan pertama dengan kondisi lintasan tidak sempurna, ini bukanlah awal yang buruk," tegasnya.

Lorenzo bersama para pebalap lain akan turun pada sesi latihan bebas kedua dan ketiga, Jumat (27/3/2015). Sesi kedua dimulai pukul 18.00 waktu setempat, sementara sesi ketiga mulai pukul 20.55 waktu setempat (Sabtu 00.55 WIB).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com