Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sensasi Manis Kokkinakis

Kompas.com - 17/03/2015, 10:58 WIB
INDIAN WELSS, KOMPAS.com - Petenis Australia, Thanasi Kokkinakis, melangkah ke babak keempat BNP Paribas Terbuka di Indian Wells setelah menumbangkan Juan Monaco (Argentina) 6-2, 5-7, 7-6(5), Senin (16/3/2015) malam waktu lokal atau Selasa pagi WIB. Kokkinakis merupakan satu-satunya petenis belasan tahun yang masih bertahan.

Setelah menyelesaikan laga selama 2 jam 45 menit tersebut, Kokkinakis menjatuhkan diri di lapangan, bangkit, lalu menepuk dadanya. Petenis 18 tahun tersebut menyudahi pertandingan setelah mendapatkan tiga kali match point.

Kokkikakis mencatat 24 winner dan menggagalkan 10 dari 15 kali break point yang didapat Monaco. Dia resmi menjadi petenis belasan tahun pertama yang bisa mencapai babak 16 besar turnamen ATP Masters 1000 sejak rekan senegaranya, Bernard Tomic, melakukan pada 2012 di Cincinnati.

Kokkinakis saat ini berada di peringkat ke-124 dunia. Dia naik 450 ranking pada 2014 dan merupakan salah satu dari hanya empat petenis belasan tahun yang saat ini berada di 150 besar dunia.

Dia dan petenis Australia lainnya, Nick Kyrgios, merupakan dua petenis belasan tahun pertama dari negara sama yang bisa menembus 150 besar dunia sejak 2005 (Richard Gasquet dan Gael Monfils dari Perancis).

Di babak keempat, Kokkinakis akan berhadapan dengan Tomic yang lolos setelah menundukkan unggulan ke-8 dari Spanyol, David Ferrer, 7-5, 6-4.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ATP
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com