Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Donovan "Razor" Ruddock Akan Bertarung Lagi di Usia 51

Kompas.com - 11/03/2015, 10:44 WIB
TORONTO, Kompas.com - Petinju veteran Kanada, Donovan "Razor" Ruddock berniat kembali naik atas ring, setelah terakhir kali melakukannya pada Oktober 2001.

Pada masa jayanya, Ruddock dianggap sebagai petinju yang  ditakuti karena pukulannya yang keras. Namun sayangnya, karirnya tumbuh bersama petinju legendaris Mike Tyson pada dekade 1980-an.

Telah berusia 51, Ruddock mengaku  telah mendapatkan ijin bertarung dari komisi atletik Ontario dan akan menghadapi petinju berusia 44 tahun, Raymond Olubowale yang memiliki rekor bertarung 10-6-1 (7 KO).

Ruddock mengaku ia terinspirasi dengan keberhasilan petinju kelas berat lainnya, George FOreman yang kembali naik ring pada 1990 setelah istirahat selama 13 tahun.  Ruddock mengaku masih sanggup mengalahkan Olubowale untuk kemudian mengambil kesempatan untuk manjadi juara Kanada.

Untuk persiapan ini,  Ruddock telah  melakukan diet ketat dan menurunkan berat badan. "Saya pergi ke dokter dan ia mengatakan tekanan darah saya tinggi sekali," kata Ruddock. "Saya diharuskan diet dan kembali berolahraga. Jadi saya berhenti makan segalanya dan mulai berlatih kembali."

Ruddock yang memiliki rekor bertarung 38-5-1 sebenarnya pernah berniat come back pada 2012 lalu, namun gagal.  Sekarang ia bertemu promotor yang bersedia mementaskannya kembali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads

Copyright 2008 - 2024 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com