Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saina Nehwal Tonton Shah Rukh Khan Sebelum Bertanding

Kompas.com - 07/03/2015, 23:17 WIB
BIRMINGHAM, KOMPAS.com - Menjadi Saina Nehwal tidaklah mudah. Sebagai pebulu tangkis nomor satu di India, dia selalu menjadi tumpuan beban di setiap turnamen yang diikuti, termasuk di All England yang berlangsung pekan ini di Barclaycard Arena, Birmingham.

Nehwal menjawab tantangan tersebut dengan berhasil menembus final untuk kali pertama setelah menundukkan pemain Tiongkok, Sun Yu, 21-13, 21-13, Sabtu (7/3/2015).

"Itu adalah rintangan besar karena banyak orang berpikir bahwa saya harus bisa lolos ke final, dan bahwa saya seharusnya memenangi setiap turnamen yang saya ikuti," kata pebulu tangkis nomor tiga dunia tersebut.

"Saya senang (mendapatkan beban), tetapi itu tidak mudah. Jadi saya menonton saja film-film Shah Rukh Khan, lalu mencoba bermain yang terbaik di lapangan," aku pemain 24 tahun tersebut.

Dengan lolos ke final, Nehwal kini punya peluang menyamai para legenda India yang sudah pernah menjuarai turnamen prestisius ini, yaitu Prakash Padukone (1980) dan Pullela Gopichand (2001).

Di final, Nehwal akan menghadapi unggulan keenam asal Spanyol, Carolina Marin. Mereka sudah bertemu tiga kali dan semua dimenangi Nehwal.

"Saya sebaiknya memikirkan laga besok seperti saat bermain di turnamen superseries lainnya. Jika saya berpikir bahwa ini adalah final All England, saya akan tertekan," jelas Nehwal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com