Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Praveen/Debby, Wakil Pertama Indonesia di Semifinal

Kompas.com - 07/03/2015, 01:31 WIB
BIRMINGHAM, KOMPAS.com - Pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Debby Susanto, menjadi wakil pertama Indonesia yang lolos ke semifinal All England 2015 di Barclaycard Arena, Birmingham. Bertemu Mads Pieler Kolding/Kamilla Rytter Juhl (Denmark) di perempat final, mereka menang 20-22, 21-19, 21-14, Jumat (6/3/2015).

Persaingan ketat tersaji sejak awal gim pertama dengan kedua pemain saling berebut dalam pengumpulan angka. Tercatat hanya sekali di mana salah satu pasangan memimpin dengan selisih tiga poin, ketika Kolding/Juhl unggul 16-13. Selebihnya kedua kubu hanya terpisah dua poin.

Pada gim kedua, Kolding/Juhl melaju lebih dulu dan sempat unggul 7-2. Namun, Praveen/Debby berhasil mengejar dan bahkan berbalik unggul 15-12. Mereka berhasil mempertahankan keunggulan hingga gim kedua berakhir.

Kolding/Juhl kembali memimpin pada awal gim ketiga, tetapi tak bertahan lama. Setelah beberapa kali imbang, Praveen/Debby berhasil menjauh hinggal keunggulan 11-6.

Praveen/Debby semakin dominan dan mulai meninggalkan lawan dengan 18-11, lalu menutup gim terakhir ketika pasangan Denmark masih tertahan di angka 14. Hasil ini memastikan kemenangan Praveen/Debby.

Di semifinal, Praveen/Debby yang menundukkan unggulan ketiga asal Tiongkok, Xu Chen/Ma Jin, pada babak pertama, akan menghadapi unggulan pertama juga dari Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com