Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Li Xuerui: Saya Belum Pulih dari Cedera

Kompas.com - 06/03/2015, 10:16 WIB
BIRMINGHAM, KOMPAS.com - Pebulu tangkis nomor satu dunia, Li Xuerui, harus menelan kenyataan pahit, tersingkir di babak kedua All England 2015. Unggulan pertama tersebut kalah dari sesama wakil Tiongkok, Sun Yu, 13-21, 13-21 di Barclaycard Arena, Birmingham, Kamis (5/3/2015).

"Saya masih belum pulih dari cedera kaki," kata Li. "Saya baru berlatih penuh dalam dua minggu, tetapi saya tetap ikut ke sini karena saya cinta turnamen ini. Saya tidak berharap untuk juara. Saya kecewa, tetapi ini bukan kemunduran besar karena saya datang ke sini untuk menikmati pertandingan."

Menghadapi Sun yang selalu dia kalahkan dalam empat pertemuan sebelumnya, Li berusaha mengendalikan permainan. Namun, kondisi kaki benar-benar membatasi pergerakannya. Bagi Sun, kemenangan tersebut merupakan pencapaian terbesar dalam kariernya.

"Saya mencoba bermain yang terbaik, dan saya tahu Li tidak dalam kondisi terbaik. Jadi, saya mengambil langkah berikutnya," kata Sun. "Saya memainkan kok ke sudut-sudut lapangan dan banyak melakukan serangan. Itu kunci kemenangan saya."

Selain Sun, Tiongkok punya Wang Yihan dan Wang Shixian yang lolos ke perempat final. Namun, untuk sampai ke babak ini, mereka harus melalui perjalanan yang tidak mudah.

Wang Yihan yang datang sebagai unggulan kelima menang 21-23, 21-6, 21-16 atas Minatsu Mitani (Jepang) pada babak kedua. Sehari sebelumnya di babak pertama, Rabu (4/3/2015), dia juga harus bertanding tiga gim untuk menundukkan pemain Jepang lainnya, Nozomi Okuhara, dengan 21-15, 7-21, 21-19 .

"Menjalani pertandingan yang sulit pada babak-babak awal merupakan sesuatu yang bagus untuk saya," kata Wang Yihan. "Saya bisa makin menyesuaikan permainan dan mendapatkan kepercayaan diri."

Di perempat final, Wang Yihan akan menghadapi unggulan ketiga asal India, Saina nehwal. "Sekarang, tidak ada pertandingan yang mudah, tetapi persiapan saya akan jadi penentu," kata Nehwal.

Sementara itu, unggulan kedua Wang Shixian lolos ke perempat final berkat kemenangan atas Bae Yeon-ju (Korea Selatan) dengan  21-12, 13-21, 21-9. Selanjutnya, dia akan bertemu Tai Tzu Ying (Taiwan).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com