Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Babak Pertama, Banyak Unggulan Bertumbangan

Kompas.com - 05/03/2015, 08:28 WIB
BIRMINGHAM, KOMPAS.com - Babak pertama All England, Selasa (4/3/2015), langsung memakan korban dengan tumbangnya beberapa unggulan. Tiongkok bahkan sudah kehilangan dua unggulan mereka.

Kejutan langsung muncul pada babak awal ketika ganda campuran Xu Chen/Ma Jin yang turun sebagai unggulan ketiga, kalah 15-21, 14-21 dari pasangan Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto. Xu/Ma adalah juara All England 2011.

Tiongkok juga kehilangan salah satu unggulan di ganda putra yaitu Chai Biao/Hong Wei. Unggulan ketujuh ini takluk di tangan pasangan India, Manu Attri/B Sumeeth Reddy, 21-9, 17-21, 17-21.

Korea Selatan juga langsung kehilangan dua unggulan. Tak Tanggung-tanggung, andalan mereka di ganda putra yang turun sebagai unggulan pertama, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, gagal melewati ujian pertama.

Lee/Yoo gagal meredam permainan pasangan Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding. Mereka kalah dua gim langsung 16-21, 19-21.

Korea juga kehilangan jagoan mereka di nomor tunggal. Son Wan-ho yang turun sebagai unggulan ketiga harus mengakui kehebatan wakil tuan rumah, Rajiv Ouseph, lewat pertarungan tiga gim 16-21, 21-18, 19-21.

Unggulan di tunggal putra yang juga langsung tersingkir di babak pertama adalah Srikanth Kidambi (India) dan Hans-Kristian Vittinghus (Denmark). Srikanth adalah unggulan keempat sementara Vittinghus ketujuh.

Jepang juga mendapat pukulan berat. Jagoan mereka di ganda putri, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, yang turun sebagai unggulan kedua takluk 14-21, 18-21, dari pasangan Tiongkok, Tang Jinhua/Zhong Qianxin.

Satu lagi unggulan yang tumbang di babak pertama adalah pasangan ganda campuran Indonesia, Ricky Widianto/Richi Puspita Dilli. Unggulan kedelapan ini takluk 19-21, 13-21, di tangan wakil Jepang, Kenichi Hayakawa/Misaki Matsutomo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com