Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peter Gade: Lin Dan Masih yang Terbaik

Kompas.com - 04/03/2015, 11:02 WIB
BIRMINGHAM, KOMPAS.com - Mantan pebulu tangkis nomor satu dunia asal Denmark, Peter Gade, menyebut Lin Dan sebagai yang terbaik di dunia jelang pelaksanaan All England, 3-8 Maret. Lin Dan kembali ke All England setelah absen sejak 2012.

"Ada transformasi yang aneh akhir-akhir ini," kata Gade. "Ada grup besar terdiri dari 12 atau 13 pemain yang bisa saling mengalahkan. Semoga kita bisa melihat gambaran yang lebih jelas jelang Olimpiade (2015 Rio de Janeiro)."

Gade juga yakin bahwa Lin Dan masih punya peluang besar untuk memenangi All England dan meraih medali emas di Olimpiade.

"Saya tidak melihat ada perubahan besar (pada Lin Dan) ketika dia sedang dalam kondisi terbaik. Dia masih pemain terbaik dan sudah menunjukkannya beberapa kali. Jika ada pertanyaan adalah apakah dia ingin bermain," kata Gade.

"Ada periode yang aneh juga tentang dia. Dari luar kita tidak bisa tahu apa alasan ketika dia tidak mau bertanding," lanjutnya.

Lin Dan meraih gelar kelima di Kejuaaan Dunia 2013 yang merupakan event pertamanya dalam setahun sejak Olimpiade 2012. Setelah itu dia absen lagi selama delapan bulan, dan saat kembali dia langsung juara di China Masters dan pekan berikutnya di Kejuaraan Asia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com