Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meninggal Setelah Koma Tujuh Tahun Lalu

Kompas.com - 01/03/2015, 00:48 WIB

SAN ANTONIO, Kompas.com - Mantan petinju kelas welter AS, Oscar "El Torito" Diaz meninggal dunia setelah sempat mengalami koma akibat pukulan lawannya pada Juli 2008 lalu.

Kematian Diaz yang memiliki rekor bertarung 26-3 (12 KO) ini dipastikan oleh pihak berwenang wilayah Bexar. Mereka menyebut kematian Diaz terjadi pada Kamis lalu.

Diaz mengalami koma usai pertarungannya menghadapi Delvin Rodriguez dalam perebutan gelar juara kelas welter USBA pada Juli 2008. Saat itu ia mengalami kekalahan TKO dan mengalami koma hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Diaz kemudian mengalami koma selama dua bulan dan harus menjalani perawatan di rumah sakit selama tujuh bulan. Setelah menjalani operasi otak, Diaz kemudian tersadar dari pingsannya.

Namun petinju yang memulai karir pro pada 16 Maret 2001 ini harus menjalani perawatan di rumah perawatan San Antonio dan tidak mampu berjalan sendiri. Ia tetap bertahan di sana hingga maut menjemut.

Sejak bangun dari koma dan meninggal dunia, Diaz tetap tidak mampu untuk berdiri dan berjalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com