Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanpa Masalah Rem, Marquez Kembali Dominan

Kompas.com - 25/02/2015, 06:57 WIB
SEPANG, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menutup hari kedua uji coba di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (24/2/2015), sebagai yang tercepat dengan catatan 1 menit 59,844 detik. Sehari sebelumnya, Marquez tak bisa meraih hasil maksimal karena masalah pada rem.

"Dibandingkan dengan kemarin (Senin), hari ini (Selasa) lebih baik karena kami bisa mengatasi masalah rem dan lebih konsentrasi untuk mencoba hal baru pada set-up karakter mesin dan elektronik," kata juara dunia dua kali tersebut.

Marquez sempat terjatuh di tikungan empat pada sore hari, tetapi tidak parah. "Saya minta maaf kepada tim karena itu kecelakaan yang bodoh. Saya melebar dan lintasan sedang kotor, jadi saya kehilangan kendali ban depan."

Pada uji coba kedua di Sepang, pebalap yang bulan ini genap berusia 22 tahun tersebut mencoba dua motor, termasuk seri "kompromi" yang dia coba pada uji coba pertama, awal Februari lalu.

"Saya ada dua motor, satu dari uji coba sebelumnya dan satu lagi yang serupa, tetapi ada tambahan berbeda dengan sasis di bagian belakang," ujar Marquez.

"Sekarang, saya merasa lebih nyaman dengan motor yang saya pakai pada uji coba sebelumnya dan dua hari terakhir ini. Besok (Rabu) saya akan mencoba motor yang satunya dan lihat hasilnya, tetapi saat ini saya merasa nyaman dengan yang sudah dicoba," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com