Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sirnas Djarum 2015 Berawal di Palembang

Kompas.com - 24/02/2015, 08:06 WIB

PALEMBANG, Kompas.com - Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) 2015 diawali di Bumi Sriwijaya untuk melakoni seri pertama di tahun 2015 yang akan berlangsung di Jakabaring Sport City, Palembang, Senin (23/2) hingga Sabtu (28/2) mendatang.

Bukan tanpa adanya alasan mengapa tanah kerajaan Sriwijaya ini menjadi pilihan pembuka digelarnya turnamen yang menyediakan total hadiah Rp. 267.500.000, tersebut. dengan alasan yang dinilai paling siap dari segi fasilitas yang ada di Jakabaring Sport City yang menjadi tempat diselenggarakannya turnamen ini, juga Palembangpun dipercaya akan mampu mensukseskan turnamen ini karena sudah terbiasa menyeleggarakan turnamen-turnamen besar.

"Alasan mengapa Palembang menjadi kota pilihan pertama Djarum Sinas tahun ini, selain fasilitas yang tersedia di Jakabaring Sport City yang mempunyai dua GOR Bulutangkis dan juga wisma atlet yang mampu menampung banyak atlet, juga Palembang mempunyai pengalaman menyelenggarakan turnamen-turnamen bulutangkis besar seperti Indonesia Open GPG 2012 dan 2014, juga ajang multi event asean university games 2014 lalu. Dan kami pihak PBSI pusat percaya Palembang akan mampu membuka Djarum Sirnas tahun ini dengan sukses," ujar Eddyanto Sabarudin, Kabid Turnamen dan Perwasitan PP PBSI.

Di sisi lain, Apriyadi yang merupakan Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Sumatera Selatan (Sumsel), mengakui kesiapan pengurusnya untuk melaksanakan turnamen Djarum Sirnas seri pertama ini.

"Kami mendapat pertama kali, karena seluruh daerah tidak siap dan Sumsel dianggap paling siap. dan pada saat rakernas (rapat kerja nasional) di Cirebon awal Desember 2014, kami langsung disuruh teken kontrak dengan PBSI Pusat beserta sponsor. Dan kami pun tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini dan akan berusaha keras untuk bisa menyukseskan Djarum Sirnas Pembuka tahun ini,” ungkapnya.

Diharapkan bahwa event itu dapat memacu prestasi dan menggairahkan pelaku bulu tangkis di Bumi Sriwijaya. “Kami tentu ingin agar banyak atlet muda asal Palembang yang menjadi penerus prestasi bulutangkis, dengan mengadakan turnamen kami berharap akan semakin banyak atlet muda di Palembang,” tambah ketua pelaksana Djarum Sirnas Palembang, Densyah.

Dimulai di Palembang, Djarum Sirnas 2015 akan digelar di sembilan kota lain seperti di tahun-tahun sebelumnya. Persaingan antar pemain dan klub pun diprediksi akan semakin ketat. Tak hanya PB Djarum, Jaya Raya dan Mutiara Cardinal, tetap PB Exist yang masih terhitung klub baru pun sepertinya akan menambah ketat persaingan, seperti di tahun lalu, di mana salah satu atletnya Priskila Siahaya mampu mendominasi di sepanjang tahun.

Kalender Sirkuit Nasional 2015
Djarum Sirnas Li Ning Sumatera A Open, Palembang 23-28 Februari
Djarum Sirnas Li Ning Sulawesi Open, Manado 27 April -2 Mei
Djarum Sirnas Li Ning DKI Jakarta Open, Jakarta 11-16 Mei
Djarum Sirnas Li Ning Jawa Barat Open, Belum ditetapkan 18-23 Mei
Djarum Sirnas Li Ning DI Yogyakarta Open, Yogyakarta 18-22 Agustus
Djarum Sirnas Li Ning Jawa Tengah Open, Magelang 24-29 Agustus
Djarum Sirnas Li Ning Kalimantan Open, Pontianak 28 September - 3 Oktober
Djarum Sirnas Li Ning Sumatera B Open, Pekanbaru 12-17 Oktober
Djarum Sirnas Li Ning Bali/NTB/NTT Open, Mataram 26-31 Oktober
Djarum Sirnas Li Ning Jawa Timur Open, Surabaya 9-14 November

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com