Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Morten Frost Datang, Liew Daren Keluar

Kompas.com - 13/02/2015, 16:45 WIB
KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra, Liew Daren, seperti tinggal menghitung hari kapan akan meninggalkan tim nasional Malaysia. Sebelumnya, Daren mengatakan akan memberi batas hingga Juni untuk memutuskan apakah akan bertahan di timnas atau pergi.

Namun, keputusan tersebut bisa datang jauh lebih cepat, menyusul akan mulai aktifnya Morten Frost sebagai Direktur Teknik Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) Malaysia mulai 1 Maret 2015. Frost adalah mantan pemain bulu tangkis Denmark.

"Sekarang waktunya bagi BAM untuk mengeluarkan pemain yang tidak memiliki potensi (juara). Pemain senior yang tidak memiliki prestasi akan dikeluarkan," kata Deputy President BAM, Datuk Seri Norza Zakaria.

Bulan lalu, BAM sudah mengingatkan kepada para pelatih untuk mempersiapkan pasukan nasional dengan mengeliminasi pemain-pemain yang tidak memiliki peluang juara.

Sejak menjuarai Perancis Terbuka 2012, prestasi Daren terus naik turun. Bahkan, dia gagal bersinar di liga Malaysia, Kopiko Purple League (KPL), baru-baru ini.

Daren pernah mengungkapkan keinginannya untuk berhenti dari timnas, tahun lalu, tetapi masih ditahan oleh BAM. Kali ini, mungkin BAM tak akan berpikir dua kali untuk melepas pemain 27 tahun tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com