Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Christinna Pedersen Lolos ke Final Ganda Putri dan Campuran

Kompas.com - 17/01/2015, 17:02 WIB
KUCHING, KOMPAS.com - Unggulan pertama ganda putri asal Denmak, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl, akan menghadapi wakil Jepang, Naoko Fukuman/Kurumi Yonao, pada laga final Malaysia Masters yang berlangsung di Kuching, Minggu (18/1/2015).

Pedersen/Rytter Juhl memastikan tempat di final setelah memenangi laga 45 menit melawan pasangan Indonesia, Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta, Sabtu (17/1/2015). Pedersen/Rytter Juhl menang dua gim langsung 21-12, 23-21.

Fukuman/Yonao menyusul ke final setelah memenangi laga ulet melawan wakil Korea Selatan, Chae Yoo-jung/Kim Ji-won, 21-15, 19-21, 22-20. Laga alot ini berlangsung dalam 1 jam 15 menit.

Pedersen/Rytter Juhl yang merupakan pasangan peringkat keempat dunia dijagokan bisa memenangi laga final. Namun, kejutan masih mungkin terjadi, apalagi laga final nanti merupakan pertemuan perdana bagi kedua pasangan.

Pedersen juga berhasil melangkah ke final nomor ganda campuran. Berpasangan dengan Joachim Fischer Nielsen, Pedersen berhasil melewati laga semifinal dengan cukup mudah. Mereka mengalahkan Chan Peng Soon/Lai Pei Jing (Malaysia) dengan 21-10, 21-7.

Di final, Fischer Nielsen/Pedersen yang turun sebagai unggulan pertama, akan menghadapi pasangan Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, yang lebih dulu lolos dengan menyingkirkan rekan senegara, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, 19-21, 21-10, 21-18.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com