Pia/Rizki Bertemu Unggulan Pertama - Kompas.com

Pia/Rizki Bertemu Unggulan Pertama

Kompas.com - 16/01/2015, 18:54 WIB
PBSI Ganda putri Indonesia Pia Zebadiah (kanan)/Rizki Amelia Pradipta melakukan tos setelah meraih poin saat menghadapi ganda Inggris, Gabrielle Adcock/ Lauren Smith, pada babak kedua All England di National Indoor Arena, Birmingham, Kamis (6/3/2014). Pia/Rizki menang 21-17, 21-14.

KUCHING, Kompas.com - Ganda putri Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta melangkah mulus ke semifinal Yonex Sunrise Malaysia Masters 2015, menumbangkan rekannya sesama Indonesia, Kehsya Nurvita Hanadia/Devi Tika Permatasari, Jumat (16/01), di Stadium Perpaduan Kuching.

Pia/Rizki tak menghadapi kesulitan berarti di pertandingan ini. Keduanya menang straight game, 21-18 dan 21-14 dalam waktu 31 menit.

“Pertandingan hari ini kami belum menghadapi kesulitan ya, karena sebenarnya kami juga lebih diunggulkan. Cuma hari ini memang main lebih ngotot aja, ada sedikit menekankan diri untuk menang,” kata Pia usai pertandingan.

Di semifinal Pia/Rizki sudah ditunggu unggulan satu asal Denmark, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl. Ini akan menjadi pertemuan kelima bagi dua pasangan tersebut. Dalam rekor pertemuannya, Christinna/Kamilla unggul 3-1 atas ganda putri binaan klub Jaya Raya Jakarta tersebut.

“Untuk besok kami harus main lebih berani, lebih siap lagi. Karena lawan besok lebih bagus dari yang kemarin-kemarin (di Yonex Sunrise Malaysia Masters 2015). Main lepas aja pokoknya,” ungkap Pia.

Pertemuan terakhir Pia/Rizki dan Christinna/Kamilla terjadi di Swiss Open 2013. Kala itu Pia/Rizki kalah dua game langsung, 19-21 dan 15-21. “Juhl itu pukulannya keras, kita harus waspadai itu. Sementara Pedersen depannya bagus, dia kan juga main mixed, jadi kita harus lebih berani aja besok,” tambah Rizki.

“Target kami sebenernya semifinal, tapi kami nggak mau sampai di sini aja. Kalau masih bisa terus diusahakan lebih, kenapa nggak,” kata Rizki lagi.

Pia/Rizki menjadi wakil Indonesia pertama yang memastikan diri di semifinal. Indonesia masih memiliki wakil yang belum bertanding, di nomor ganda campuran dan ganda putra.

Di ganda campuran ada Edi Subaktiar/Gloria Emmanuelle Widjaja yang berhadapan dengan unggulan tiga asal Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo, Afian Yuris Wirawan/Vita Marissa dengan Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, serta Praveen Jordan Debby Susanto yang melawan Chen Hung Ling/Lee Chia Shin, China Taipei.

EditorTjahjo Sasongko
Komentar

Terkini Lainnya

Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM