Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tyson Fury Segera Hadapi Klitschko

Kompas.com - 01/12/2014, 09:01 WIB

LONDON, Kompas.com - Petinju Inggris, Tyson Fury akan segera mendapat kesempatan menantang juara dunia tinju kelas berat WBA, IBF dan WBO, Wladimir Klitschko.

Fury menjadi penantang wajib buat Klitschko setelah menjadi juara Eropa dan Inggris yang baru dengan memukul TKO petinju Inggris lainnya, Dereck Chisora, Sabtu (Minggu WIB). Ia menghentikan perlawanan Chisora di ronde 11 sekaligus mencatat kemenangan ke 23 dalam kariernya.

Promotor tinju Fury, Mick Hennessy menegaskan petinjunya sudah merebut hak untuk pertarungan mandatory menghadapi Klitschko. "Wladimir Klitschko memiliki hal untuk satu opertarungan pilihan pada Maret atau April. Setelah itu ia wajib menghadapi Fury, antara Juni hingga September," kata Hennessy.

Menghadapi Chisora, Fury mampu mendominasi pertarungan sejak awal. ini merupakan pertemuan ulangan ketika Fury mengalahkan Chisora pada 2011 lalu. Fury membingungkan lawannya dengan mengubah-ubah cara bertarung antara normal dan southpaw (kidal).

Di hadapan 18.700 penonton di ExCel Arena, London, Fury membuat Chisora berdarah pada bagian muka pada ronde 10. Kubu Chisora kemudian melempar handuk saat pertarungan memasuki ronde 11.

Wladimir Klitschko tidak terkalahkan dalam 10 tahun. Terakhir kali ia memukul KO petinju Bulgaria, Kubrat Pulev dalam pertarungan November lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Fightnews
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com