Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Kalahkan Vietnam 4-0

Kompas.com - 28/11/2014, 18:37 WIB
Tjahjo Sasongko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Tim Indonesia mampu memetik kemenangan telak 4-0 atas Vietnam dalam pertandingan kedua Axiata Cup di Sports Mall, Kelapa Gading, Jumat (28/11/2014).

Dalam pertandingan ini, Simon Santoso cs unggul mutlak atas Vietnam yang menurunkan pemain muda. Ini merupakan kemenangan pertama Indonesia setelah dalam pertandingan pertama ditahan imbang 2-2 oleh Asian All Stars.

Di partai pertama, Simon Santoso tidak menemui kesulitan untuk mengungguli tunggal putra Vietnam, Nguyen Hoang Nam, 21-11, 21-8. Sementara itu, poin kedua diraih oleh tunggal putri Hana Ramadhini dengan mengalahkan Dinh Thi Phuong 21-8, 21-12.

Indonesia kemudian melengkapi kemenangan lewat dua partai sisa. Di ganda putra, Mohammad Ahsan, yang kali ini berpasangan dengan Markis Kido, mampu mengalahkan ganda Vietnam, Bao Minh/Ngueyen Khang Huynh, 21-11, 21-15. Sementara itu, di ganda campuran, Riky Widaianto/Rchi Puspita Dili menang dua gim 21-15, 21-6, atas Dao Manh Thang/Pham Nhu Thao.

Dengan hasil ini, Indonesia kini menempati peringkat dua dalam klasemen sementara. Tempat pertama masih ditempati juara bertahan Malaysia setelah mengalahkan Asian All Stars 3-1. Di pertandingan pertama, Malaysia mengungguli Vietnam 3-1.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com