Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PBSI: Axiata Cup Bantu Pemain Muda Berkembang

Kompas.com - 26/11/2014, 18:29 WIB
Yohanes Debrito Neonnub

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengurus Besar Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) mengapresiasi langkah Axiata Grup menggelar Axiata Cup 2014. Kejuaraan bulu tangkis tersebut ikut memberi kesempatan para pemain muda potensial untuk menambah pengalaman bertanding dalam level internasional.

"Kejuaraan ini membantu pemain junior merasakan suasana pertandingan melawan pemain lawan dari Malaysia, Thailand dan Eropa. Ini untuk mengukur kemampuan mereka," ujar Kasubid Hubungan Internasional, Bambang Roedyanto, di Hotel Grand Whiz, Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (26/11/2014).

Bambang menambahkan, PBSI berterima kasih pada Axiata Grup selaku penyelenggara turnamen tahunan tersebut. Bambang berharap kejuaraan seperti ini terus ditingkatkan untuk memajukan olahraga Indonesia.

"Ada banyak pemain top dunia dalam turnamen ini. Harapannya, mereka (pemain muda) akan lebih berkembang lagi," pungkas dia.

Kejuaraan Axiata Cup akan diikuti 86 pebulutangkis dari delapan tim enam negara. Total hadiah mencapai 1 juta dolar atau setara Rp 12 miliar lebih. Kejuaraan ini akan diikuti sejumlah pemain muda Indonesia, antara lain Hana Ramadhini, Dinar Dyah Ayustine, dan Ihsan Maulana Mustofa.

Selain pemain muda, turnamen ini juga diikuti pebulutangkis senior seperti Bellaetrix Manuputy, Simon Santoso, Hendra Setiawan, Muhammad Ahsan, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com