Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sesudah Menang, Pacquiao Dipanggil Profesor

Kompas.com - 23/11/2014, 17:38 WIB

MACAU, Kompas.com - Kemenangan Manny Pacquiao atas petinju Amerika, Chris Algieri membuatnya mendapat julukan "profesor" dari pelatihnya, Freddie Roach.

Dalam pertarungan perebutan gelar juara dunia kelas welter WBO di Cotai Arena, Macau ini, Pacquiao memperlihatkan kemampuan dan pengalamannya untuk menang mutlak atas Algieri. Tiga hakim memberi kemenangan 119-103, 119-103 dan 120-102 buat petinju Filipina ini.

Algieri sebelumnya merupakan juara dunia kelas welter ringan WBO dan belum pernah mencicipi kekalahan. Namun dalam pertandingan menghadapi Pacquiao ia dipukul jatuh enam kali di ronde kedua, enam, sembilan dan sepuluh.

Pacquiao terus menghujani Algieri dengan pukulan meski petinju asal Long Island ini berusaha menghindar bahkan berlari menjauh.

"Saya puas dengan hasil ini," kata Pacquiao. "Saya telah melakukan yang terbaik. Saya berusaha memukulnya jatuh KO, namun ia sangat cepat dan terus bergerak.""

Algieri sendiri memuji gaya bertinju Pacquiao. ïa memiliki seni bertarung yang sempurna. Ia melukai saya dengan hook kirinya yang keras."

Algieri merupakan petinju yang menyandang gelar master dan berambisi menjadi doktor bila telah pensiun sebegai petinju. Pekan-pekan lalu, pelatihnya, Tim Lane menyebut Algieri akan mengalahkan Pacquiao dengan tinju bertaraf master.

Hal ini yang kemudian dijadikan olok-olok oleh pelatih Pacquiao, Freddie Roach. "Petinju master (Algieri) telah mendapatkan pelajaran kelas master dari Profesor Pacquiao,"kata Roach.

Roach disebut memotivasi Pacquiao untuk memukul jatuh Algieri dengan cara unik. "Di ronde 11, saya katakan jatuhkan dia!" kata Roach. "Dia bilang, katakan 'dalam nama Yesus, maka saya kan pukul jatuh dia''" "Saya katakan, ya pukul jatuh dia dalam nama Yesus! ha ha."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com