Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Standard Chartered Half Marathon Peroleh Sertifikat PASI

Kompas.com - 23/11/2014, 12:55 WIB
Yohanes Debrito Neonnub

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Event lari tahunan Standard Chartered Half Marathon resmi memperoleh sertifikat dari Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) di BSD Green Park, Tangerang, MInggu (23/11/2014). Dengan demikian, event Standard Chartered Half Marathon juga menjadi agenda tahunan bagi PASI.

"Penyelenggaraan Standard Chartered Half Marathon tahun ini menjadi yang paling istimewa karena tahun ini memperoleh sertifikat PASI. Berarti lomba ini telah menjadi lomba lari nasional dan diakui secara nasional dan internasional," ujar Arno Kemaputra, Country Head of Corporate Affairs Standard Chartered Indonesia.

Sertifikat tersebut diserahkan langsung oleh Ketua PASI Bob Hasan kepada CEO Standard Chartered Indonesia Shee Tse Koon, usai lomba. Sertifikat tersebut juga sebagai simbol kerjasama antara PASI dan Standard Chartered dalam mengadakan event lari pada tahun-tahun mendatang.

Shee Tse Koon mengaku senang dengan pencapaian tersebut. Pihaknya bertekad terus mensponsori kegiatan lari untuk amal, ke depannya. "Kami ingin terus mempromosikan kehidupan sehat dan "run for a reason" untuk masyarakat. Kami akan terus mendukung kegiatan seperti ini."

Ditemui terpisah, Sekretaris Umum PASI Tigor M Tanjung sangat mengapresiasi langkah Standard Chartered terlibat dalam pengembangan minat berolahraga masyarakat di Indonesia.

"Kami sangat berterima kasih untuk Standard Chartered yang sudah ambil bagian dalam peningkatan olahraga di Tanah Air. Semoga ke depannya semakin bagus dari kualitas dan kuantitasnya," kata Tigor.

Kegiatan lari Standard Chartered Half Marathon dibagi dalam empat kategori yakni fun run, 5K (5 kilometer), 10K (10 kilometer), dan half marahton (21 kilometer). Kegiatan ini diikuti lebih dari 3.300 peserta dari berbagai jenjang umur.

Uang hasil pendaftaran event ini ditambah uang sumbangan Standard Chartered akan diberikan untuk kegiatan amal program kesehatan mata di Indonesia. Kegiatan ini diikuti pelari elite nasional Indonesia, antara lain Triyaningsih dan Erni Ulatningsih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com