Kemenpora Siap Berikan Bonus bagi Atlet Asian Games dan Asian Para Games - Kompas.com

Kemenpora Siap Berikan Bonus bagi Atlet Asian Games dan Asian Para Games

Yohanes Debrito Neonnub
Kompas.com - 19/11/2014, 11:16 WIB
KOMPAS.com/Yohanes Debritho Neonnub Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan, Gatot S. Dewa Broto, saat memberikan keterangan kepada wartawan di Gedung Kemenpora, Jakarta, Selasa (18/11/2014).
JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Indonesia siap memberikan bonus bagi para atlet yang berprestasi dalam Asian Games dan Asian Para Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, September lalu. Bonus tersebut akan diberikan pada 23 November mendatang.

"Kalau tahun lalu, enam bulan sehabis Sea Games baru ada penyerahan bonus. Tahun ini kami percepat, sehingga sebulan setelah Asian Games para atlet berprestasi sudah mendapatkan bonus," ujar Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan, Gatot S Dewa Broto, di Gedung Kemenpora, Jakarta, Selasa (18/11/2014).

Menurut Gatot, besaran bonus masih sama seperti pada Asian Games 2010 di Guangzhou, Tiongkok. Bonus akan langsung dikirimkan ke nomor rekening para atlet.

"Karena langsung dikirim ke rekening masing-masing, kami menghimbau jangan sampai ada kejadian yang dulu seperti rekening mati, bukan rekening yang bersangkutan. Nanti seperti teori domino, berdampak pada yang lain," imbau Gatot.

Kemenpora sudah menyiapkan Rp 6,7 miliar bagi para atlet berprestasi di ajang Asian Games ke-17 tersebut. Bagi peraih medali emas akan mendapatkan bonus sebesar Rp 400 juta, perak sebesar Rp 200 juta, dan perunggu Rp 50 juta.

Sedangkan untuk pelatih yang berhasil membawa atletnya meraih medali emas akan memperoleh bonus sebesar Rp 100 juta, perak sebesar Rp 50 juta, dan perunggu 30 juta.

Asisten pelatih untuk atlet peraih emas mendapatkan bonus Rp 50 juta, perak Rp 25 juta, dan bonus Rp 15 juta untuk peraih perunggu. Bonus tersebut akan diberikan kepada 54 atlet, 10 pelatih, dan 10 asisten pelatih.

Untuk para atlet Asian Para Games 2014, Kemenpora menyiapkan bonus sebesar Rp 6 miliar. Bonus sebesar Rp 200 juta akan diberikan pada atlet periah medali emas, sedangkan peraih perak mendapatkan Rp 90 juta, dan bonus Rp 45 juta untuk peraih perunggu.

Pelatih atlet yang berprestasi dan sukses meriah emas mendapatkan Rp 50 juta, peraih perak Rp 25 juta, dan perunggu Rp 15 juta. Adapun untuk asisten pelatih atlet periah medali emas mendapatkan bonus Rp 25,5 juta, perak Rp 12,5 juta, dan perunggu Rp 7,5 juta. Bonus akan diberikan kepada 30 atlet Asian Para Games yang berprestasi, 5 pelatih, dan 5 asisten pelatih.

PenulisYohanes Debrito Neonnub
EditorPipit Puspita Rini
Komentar

Terkini Lainnya

Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM