Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3000 Pelari Meriahkan Kompas Mandiri Lantern Night Run

Kompas.com - 15/11/2014, 21:51 WIB
Yohanes Debrito Neonnub

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com - Sebanyak 3.000 pelari ikut memeriahkan Kompas Mandiri Lantern Run di kawasan Alam Sutera, Tangerang, Sabtu (15/11/2014) malam. Kegiatan ini merupakan fun run yang memadukan aspek olahraga dan budaya.

Dalam event ini, para pelari  berlari sejauh lima kilometer melintasi kawasan Alam Sutera pada malam hari. Mereka juga bisa merasakan sensasi menerbangkan lentera. Kegiatan ini diikuti sejumlah pelari dari Thailand, Korea, Jepang, dan Tiongkok, yang sedang berada di Indonesia.

Sebelum lomba dimulai, peserta disuguhi penampilan barongsai, tarian Taiko dari Jepang, dan pertunjukan tari cenderawasih serta Reog Ponorogo. Peserta juga menikmati aneka kuliner khas Asia dalam Asia Culinary Fest.

"Ini merupakan fun run pertama di Indonesia dengan konsep lantern night run. Kalian merupakan bagian dari sejarah ini," ujar Tommy, pemandu acara kepada ribuan peserta lomba lari 5K tersebut.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, yang melepas para pelari mengapresiasi kegiatan olahraga ini. Arief berharap event ini akan menumbuhkan minat berolahraga bagi masyarakat.

"Terima kasih sudah datang di Alam Sutera, Kota Tangerang. Banyaknya peserta yang ikut menandakan tingginya minat olahraga dan konsep kehidupan sehat masyarakat," ujar Arief.

Arief berharap kegiatan fun run ini terus digelar dengan tema berbeda sehingga menumbuhkan kecintaan pada olahraga.

Event fun run ini merupakan kerjasama antara harian Kompas dengan Bank Mandiri dan Alam Sutera. Penyelenggara ingin memfasilitasi para warga negara Asia di Indonesia dan bekerja sama untuk saling mengenalkan budaya masing-masing dalam aktivitas olahraga.

Panitia juga ingin event ini tidak sekadar berlari, tetapi juga ikut menciptakan agen perubahan yang peduli dan sadar terhadap gaya hidup sehat melalui media budaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com