Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gregoria Mariska Selamatkan Wajah Indonesia

Kompas.com - 14/11/2014, 18:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemain tunggal putri muda usia, Gregoria Mariska, menyelamatkan wajah Indonesia dengan lolos ke babak semifinal Maybank Malaysia Kuching International Challenge, Jumat (14/11/2014).

Gregoria yang baru berusia 15 tahun ini lolos ke babak semifinal dengan menyingkirkan unggulan 5 asal Jepang, Aya Ohori. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadium Perpaduan Petra Jaya, Kuching, Malaysia, ini, Gregoria menang rubber game 15-21, 21-18, 22-20.

Padahal, Gregoria merupakan pemain yang lolos dari babak kualifikasi. Di babak kedua, ia membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan pertama yang juga seniornya, Aprilla Yuswandari, dalam pertandingan rubber game 13-21, 21-16, 21-19 dan lolos ke perempat final.

Dengan hasil ini, Gregoria menjadi satu-satunya tunggal putri Indonesia yang lolos ke semifinal. Dua harapan lainnya, Ruselli Hartawan dan Hana Ramadhini, mentok di babak perempat final. Ruselli disingkirkan unggulan dua asal Singapura, Chen Jiayuan, 14-21, 16-21. Sementara Hana gagal di tangan pemain Malaysia, Sannatasah Saniru, 25-23, 16-21, 16-21.

Di babak semifinal, Gregoria akan menghadapi unggulan 3 asal Malaysia, Li Lian Yang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com