Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rosberg Tebus Kegagalan di Austin

Kompas.com - 10/11/2014, 04:08 WIB
SAO PAULO, KOMPAS.com - Nico Rosberg merasa bahwa kemenangannya pada GP Brasil, Minggu (9/11/2014) merupakan langkah besar untuk menjadi juara dunia Formula 1 2014. Saat ini, dia tertinggal 17 poin dari rekan satu timnya di Mercedes, Lewis Hamilton.

Rosberg mendominasi balapan di Sirkuit Interlagos tersebut. Dia berhasil mematahkan kemenangan beruntun Hamilton pada lima balapan sebelumnya.

"Saya sangat senang dengan hasil sepanjang akhir pekan ini dan merasa nyaman dengan mobil," kata Rosberg. "Saya bisa menyerang dan juga mengontrol jarak dari Lewis. Semua berjalan dengan baik."

"Saya sangat, sangat senang, terutama (bisa menang) di Brasil. Atmosfer di sini sangat fantastis," lanjutnya.

Kemenangan di Brasil ini sekaligus menebus kegagalannya di Austin, pekan lalu. Rosberg yang memulai balapan dari posisi terdepan akhirnya harus finis kedua, kalah dari Hamilton. Padahal kemenangan di Austin akan sangat membantunya dalam persaingan menjadi juara dunia.

"Terlambat satu balapan," kata Rosberg berkaitan dengan persaingan poin untuk menjadi juara dunia. "Namun, masih ada kesempatan dan saya berharap hasil bagus ini akan berlanjut. Saya sangat nyaman dengan mobil dan semuanya."

Balapan di Austin juga dijadikan pelajaran oleh Rosberg. di Brasil, dia tidak memberi kesempatan Hamilton untuk menyerang dan melewatinya, seperti yang terjadi di Austin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com