Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Yakin Masih Bisa Menang di Valencia

Kompas.com - 09/11/2014, 06:13 WIB
VALENCIA, KOMPAS.com - Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, gagal mengamankan tempat start di baris terdepan GP Valencia setelah hanya mencatat waktu tercepat keempat pada sesi kualifikasi, Sabtu (8/11/2014). Pole position jadi milik rekan satu timnya, Valentino Rossi.

"Tempat keempat itu bagus, mengingat bahwa catatan waktu semua pebalap sangat ketat. Saya mencoba melakukan beberapa putaran yang bagus. Saya melakukan putaran terakhir dengan bagus, tetapi saya melakukan kesalahan. Saya melebar dan kehilangan waktu," kata Lorenzo.

"Masalah lainnya adalah Valentino sedang menunggu dan dia mengambil keuntungan dengan berada di belakang saya untuk meningkatkan waktu putarannya. Ini sesuatu yang biasa dilakukan beberapa pebalap. Dia melakukannya hari ini dan beberapa kali pada musim ini," lanjutnya.

Lorenzo saat ini berada di peringkat ketiga klasemen, tertinggal 12 angka dari Rossi. Keduanya tengah bersaing menjadi runner-up musim ini.

"Saya punya peluang untuk menang, tetapi Honda sangat kompetitif di sini. Mereka bisa masuk tikungan lambat dengan sangat dekat lalu keluar tikungan dengan sangat mudah, dengan akselerasi yang kuat, tetapi kami tidak terlalu buruk. Kami punya kecepatan yang bagus," tutur Lorenzo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com