Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harapan Maria Londa untuk Menpora Imam Nahrawi

Kompas.com - 06/11/2014, 18:28 WIB
Yohanes Debrito Neonnub

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Atlet lompat jauh Indonesia, Maria Natalia Londa, memiliki harapan besar kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia periode 2014-2019, Imam Nahrawi. Dia berharap kepemimpinan Nahrawi bisa membawa kemajuan bagi olahraga di Tanah Air.

"Harapan saya, semoga fasilitas dan sarana olahraga di daerah bisa lebih bagus karena banyak atlet yang berasal dari daerah punya bakat dan bisa berprestasi di tingkat internasional," ujar Maria usai menerima penghargaan di Hotel Atlet Century, Jakarta, Kamis (6/11/2014).

Menurut Maria, banyak daerah di Indonesia yang tidak memiliki fasilitas olahraga yang lengkap dan layak. Permasalahan ini menjadi kendala bagi pembinaan atlet di berbagai daerah.

"Saya selama ini latihan di Pantai Legian, Bali. Lapangan tempat latihan tidak standar sehingga lebih aman latihan di pantai," sambung Maria memberi contoh kendala yang dia hadapi selama pelatnas jelang Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan.

Atlet 24 tahun ini berharap Menpora bisa lebih memperhatikan pembangunan olahraga di daerah, mulai dari fasilitas, pembinaan, hingga kesejahteraan dan masa depan para atlet.

"Pantas atau tidak pantasnya (fasilitas) biarkan masyarakat yang menilai. Saya latihan untuk prestasi yang lebih baik. Mudah-mudahan dengan hasil dan prestasi seperti ini, fasilitas akan lebih bagus lagi untuk para atlet muda," pungkasnya.

Maria Londa merupakan peraih medali emas Asian Games 2014 dari cabang atletik nomor lompat jauh. Dia hadir di Jakarta untuk menerima penghargaan dan uang tunjangan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com