Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cal Crutchlow: Terima Kasih Ducati

Kompas.com - 05/11/2014, 10:43 WIB
VALENCIA, KOMPAS.com — Perjalanan Cal Crutchlow sebagai pebalap Ducati MotoGP akan berakhir pada GP Valencia, akhir pekan nanti. Pebalap Inggris tersebut memutus kontrak yang seharusnya habis pada akhir musim 2015.

Crutchlow bergabung dengan Ducati pada 2013, setelah menutup musim 2012 dengan berada di peringkat kelima bersama Yamaha Tech3. Keinginannya untuk bargabung dengan tim pabrikan akhirnya terwujud, tetapi hasil yang dia dapatkan masih jauh dari harapan.

"Saya merasa jauh lebih percaya diri dengan motor sejak balapan Aragon (akhir September). Kami mendapatkan kecepatan. Jadi, kami harus membawa hal ini saat balapan di Valencia," kata pebalap 29 tahun tersebut.

Dari 17 seri bersama Ducati musim ini, Crutchlow hanya sekali naik podium setelah finis ketiga di Aragon. Pada GP Australia di Sirkuit Phillip Island, dia terjatuh saat menjalani putaran terakhir ketika berada di posisi kedua.

Performa yang tak sesuai harapan membuat Crutchlow memutuskan untuk meninggalkan Ducati dan menandatangani kontrak baru bersama LCR Honda. Dia akan satu tim dengan Jack Miller yang akan menjalani balapan Moto3 terakhirnya di Valencia.

"Ini akan jadi balapan terakhir saya di Ducati. Jadi, terima kasih banyak kepada mereka untuk musim ini. Saya akan merindukan mereka. Mereka sudah bekerja keras sepanjang tahun dan saya akan mencoba melakukan yang terbaik pada balapan terakhir dan meraih hasil bagus," ujarnya.

Crutchlow saat ini berada di peringkat ke-14 klasemen. Dia akan menjalani debut dengan Honda RCV213V pada sesi uji coba akhir musim, pekan depan di Valencia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com