Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rosberg Yakin Bisa Kalahkan Hamilton dalam Perebutan Posisi Start

Kompas.com - 01/11/2014, 05:52 WIB
AUSTIN, KOMPAS.com - Pebalap Mercedes, Nico Rosberg, yakin akan bisa mencatat waktu lebih cepat dari rekan satu timnya, Lewis Hamilton, dalam perebutan tempat start terdepan GP AS. Sesi kualifikasi akan berlangsung Sabtu (1/11/2014) di Sirkuit Americas.

Pada sesi latihan kedua, Jumat (31/10/2014) siang waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB, Rosberg menjadi tercepat kedua, hanya tertinggal 0,003 detik dari Hamilton.

"Sangat ketat, hanya tiga per seribu detik, tetapi saya akan mengatasinya. Saya tahu caranya. Saya akan melakukannya besok (Sabtu) dan Minggu. Saya sangat optimistis akhir pekan ini. Menurut saya, ini akan jadi pertarungan yang ketat antara dia dan saya, jadi saya percaya diri," kata Rosberg.

Hamilton dan Rosberg menguasai dua sesi latihan pertama GP AS dengan selalu menjadi tercepat pertama dan kedua.

"Ini adalah hari yang bagus buat kami. Mobil sangat cepat lagi di sini, menyenangkan untuk mengendarainya. Saya menantikan akhir pekan ini," lanjut pebalap Jerman tersebut.

Rosberg saat ini berada di peringkat kedua klasemen dengan 274 poin, tertinggal 17 angka dari Hamilton yang memimpin klasemen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com