Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Roy Suryo Dukung Menpora Baru, Imam Nahrawi

Kompas.com - 29/10/2014, 15:10 WIB
Yohanes Debrito Neonnub

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kementerian Pemuda dan Olahraga menggelar acara serah terima jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia di Wisma Menpora, Jakarta, Rabu (29/10/2014). Kegiatan ini menjadi peralihan tugas dari Roy Suryo (Menpora periode 2013-2014) ke Imam Nahrawi selaku Menpora untuk periode 2014-2019.

"Saya sangat mendukung Pak Imam Nahrawi. Dia lebih muda dari saya. Dia bisa melanjutkan semua tugas yang ada sekarang," ujar Roy Suryo di Jakarta, Rabu siang.

Roy optimistis kepemimpinan yang baru bisa membawa banyak prestasi bagi olahraga nasional. Dia juga meminta dukungan dari semua pihak di Kemenpora untuk bekerja sama memajukan olahraga Indonesia.

Hal senada disampaikan Imam Nahrawi. Dalam pidatonya, Nahrawi mengajak kerja sama semua stake holder dalam membangun olahraga Indonesia menjadi lebih baik.

"Saya senantiasa minta saran dari Pak Roy. Sesuatu yang baik tolong wariskan kepada saya. Kalau ada yang belum baik, biar sama-sama kita perbaiki," ujar Nahrawi.

Nahrawi juga ingin agar semua pihak bisa bersatu dan duduk bersama untuk berdiskusi mengatasi berbagai masalah olahraga Tanah Air.

"Saya akan ajak duduk satu meja bersama KONI, KOI, dan PSSI untuk mencari solusi bersama. Dengan demikian, olahraga kita semakin sportif, bisa melahirkan banyak atlet andal yang akan mengharumkan nama Indonesia di tingkat dunia," pungkasnya.

Roy Suryo merupakan Menpora pada era kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Boediono. Dia menjabat sebagai Menpora pada 2013 menggantikan Andi Mallarangeng. Sementara itu, Imam Nahrawi merupakan menteri kabinet Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com