Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tontowi/Liliyana Juara di Perancis Terbuka

Kompas.com - 26/10/2014, 22:55 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Kali ini ganda campuran utama Indonesia, Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad membuktikan diri sebagai yang terbaik dengan menjuarai Perancis Terbuka Super Series, Minggu (26/10/2014).

Di final yang berlangsung di stadion Pierre de Coubertin, Paris ini, Tontowi/Liliyana tidak menemui kesulitan berarti untuk mengalahkan ganda campuran Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Mereka menang dua gim 21-9, 21-16.

Di gim pertama, Owi/Butet tidak kesulitan untuk langsung memimpin 8-0. Ganda Inggris mengalami kesulitan untuk mengembangkan permainan karena ditekan sejak awal. Mereka mampu mendapat poin hanya dari unforced error yang dilakukan Tontowi/Liliyana. Gim pertama direbut pasangan Indonesia 21-9.

Gim kedua berlangsung lebih ketat. Duo Adcock unggul 7-4, sebelum terkejar 8-8. Owi/Butet bahkan unggul lebih dulu 11-8. Setelah unggul 19-15, pasangan Indoensia ini akhirnya menang 21-16.

Ini merupakan gelar pertama Tontowi/Liliyana setelah kegagalan di Asian Games Incheon, September dan Denmark Terbuka Super Series Premier pekan lalu. Di dua turnamen tersebut, Owi/Butet tumbang di babak final.

Sebelumnya, Tiongkok meraih gelar juara di nomor tunggal puteri setelah dalam pertanidngan sesama Tiongkok, Wang Shixian menang karena lawannya, Li Xuerui mengundurkan diri dalam kedudukan 21-15, 8-3.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com