Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pedrosa: Saya Tidak Mengerti Salah Saya...

Kompas.com - 26/10/2014, 20:21 WIB
SEPANG, KOMPAS.com - Dani Pedrosa tak bisa menjelaskan bagaimana dia bisa jatuh dua kali saat menjalani GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (26/10/2014). Pebalap Repsol Honda tersebut gagal finis yang sekaligus menutup peluangnya untuk menjadi runner-up musim ini.

Pedrosa pertama jatuh ketika sedang berada di urutan kedua pada lap kedua. Dia bisa melanjutkan balapan dan akhirnya berada di posisi ke-11. Namun, ketika balapan tersisa delapan putaran, dia terjatuh lagi dan kali ini balapannya berakhir.

"Saat jatuh pertama saya tidak mengerti apa kesalahan saya, itu terjadi pada lap kedua dan saya tidak sedang memaksa," kata Pedrosa.

"Ketika (Jorge) Lorenzo melewati saya, saya bertahan di belakangnya. Saya memasuki tikungan dan boom, saya kehilangan (kendali) ban depan. Saya tidak mengerti, tetapi saya mengambil motor dan memulai balapan lagi dengan pelan karena saya tidak tahu apa kesalahan saya, apakah jalur, lintasan, atau ban."

"Lalu, saya mulai meningkatkan kecepatan dan saya membalap dengan baik, tetapi lagi-lagi terjadi (kecelakaan) yang sama, dan saya tidak tahu balapan tinggal berapa putaran lagi."

"Kami mengecek data dan hasilnya sama, saya tidak terlalu memaksa dan saya mengalami jatuh yang sama. Setelah kecelakaan kedua saya sudah tahu bahwa saya tidak melakukan kesalahan."

"Ini sangat aneh dan pasti ada sesuatu yang salah. Saya minta maaf kepada tim karena (sebenarnya) kami punya kesempatan besar untuk memenangi balapan," papar Pedrosa yang merupakan juara GP Malaysia 2012 dan 2013.

Kondisi lintasan mungkin saja jadi penyebab insiden yang dialami pedrosa. Namun, semua masih belum pasti.

"Tentu saja, lintasan mungkin jadi penyebab karena waktu putaran saat balapan jauh lebih lambat dibanding saat latihan, dan saat latihan saya tidak mengalami masalah, tetapi saat balapan saya jatuh dua kali," ujar pebalap 29 tahun tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com