Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelari Elite Nasional Siap Bersaing dalam Jakarta Marathon 2014

Kompas.com - 25/10/2014, 22:53 WIB
Yohanes Debrito Neonnub

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Para pelari elite nasional Indonesia mengaku siap bersaing dengan pelari elite dunia dalam ajang Jakarta Marathon 2014, Minggu (26/10/2014). Mereka optimistis bisa memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

"Ini kali pertama saya ikut Jakarta Marathon. Saya siap untuk bersaing dengan peserta lain," ujar Merry Paijo di sela-sela kegiatan carbo loading di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Sabtu (25/10/2014).

Menurut Merry, persiapannya memang terbilang minim karena dia sebelumnya fokus mengikuti Bali Marathon, September lalu. Namun, pelari asal Kupang, Nusa Tengara Timur ini tetap optimistis bisa memberikan yang terbaik.

"Kemarin di Bali (Marathon) saya juara satu. Semoga di sini juga bisa," ujar Merry yang akan turun pada kategori full marathon 41,195 kilometer.

Hal senada diungkapkan Hendro, yang akan berlomba pada nomor half marathon. "Saya ambil half matathon untuk persiapan naik ke full marathon pada Sea Games tahun depan. Persaingan pasti sulit, tetapi saya akan berikan yang terbaik," ujarnya.

Hendro juga bertekad memperbaiki rekor larinya, dari sebelumnya 1 jam 13 menit menjadi 1 jam 10 menit (70 menit). "Optimistis bisa bersaing dengan pelari internasional lainnya. Harus bisa."

Ajang Jakarta Marathon 2014 akan diikuti 14.120 pelari dari 50 negara berbeda. Sebanyak 15 pelari elite internasional dan lima pelari nasional akan memeriahkan event olahraga tahunan ini.

Beberapa pelari elite dunia antara lain Charles Kimutai Kigen (Kenya), Mesfin Sisay Hake (Ethiopia), dan Joseph Keino (Kenya). Sedangkan lima pelari elit nasional yaitu Agus Prayogo, Hendro, Atjong Tio, Merry Paijo, dan Erni Ulatningsih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com