Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kali Ini Djarum Sirnas Berlangsung di Padang

Kompas.com - 20/10/2014, 17:51 WIB
PADANG, Kompas.com -– Seri ke sembilan Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning 2014 digelar di Padang, Sumatera Barat. Ini menjadi kali pertama Sumatera Barat menjadi tuan rumah turnamen yang menawarkan hadiah total Rp 240 juta rupiah itu.

Dalam kesempatan kali ini pun, Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno secara resmi membuka turnamen yang diikuti 624 peserta ini pada Senin (20/10) siang. “Terima kasih atas kepercayaan PP PBSI telah menjadikan Sumatera Barat sebagai salah satu tuan rumah tahun ini, semoga kami bisa kembali menjadi tuan rumah di tahun berikutnya,” ujar Irwan.

Usai memberikan sambutan, Irwan pun secara simbolis melakukan pemukulan shuttlecock sebagai tanda bahwa seri kesembilan siap digelar. Turnamen ini pun dijadwalkan berlangsung di GOR Semen Padang mulai hari ini hingga Sabtu (25/10) mendatang. “Kami berharap para peserta bisa menunjukkan kemampuan terbaik di turnamen ini, dan selamat bertanding,” pungkasnya.

Djarum Sirnas Sumatera Barat Open ini pun diikuti pemain papan atas tanah air. Seperti Wisnu Yuli Prasetyo yang baru mengundurkan diri dari Pelatnas, ia akan turun membela klubnya PB Surya Baja dari Surabaya. “Terakhir saya ikut Sirnas tahun 2012, kali ini saya akan mencoba untuk bermain semaksimal mungkin,” ujar WIsnu.

Ia akan bersaing bersama dengan Alamsyah Yunus dari JR Enkei yang diunggulkan ditempat teratas, sementara unggulan ketiga diisi  oleh Febriyan Irvanaldi dari PB Hi Qua Wima. Selain nomor tunggal putra, yang tentu menarik untuk disimak adalah nomor taruna, dimana Priskila Siahaya dari PB Exist datang sebagai unggulan pertama tunggal taruna putri, sedangkan di nomor tunggal taruna putra Enzi Safira dari PB Mutiara menjadi unggulan teratas.

Selain itu deretan nama seperti Aprilia Yuswandari asal PB Semen Gresik pun akan turun meramaikan di sektor tunggal putri, mantan atlet Pelatnas ini akan bersaing bersama Elizabeth Purwaningtyas dari PB SGS PLN dan atlet muda Pelatprov DKI Jakarta, Jauza Fadhilah Sugiarto yang merupakan putri dari Icuk Sugiarto pun akan turut memburu gelar juara di seri kesembilan ini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com