Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpancing, Donaire Kalah KO

Kompas.com - 19/10/2014, 21:20 WIB

CARSON, Kompas.com - Petinju Filipina, Nonito Donaire terpancing menyerang petinju Jamaika, Nicholas Walters sebelum dipukul KO lewat pukulan keras di kepala dalam perebutan gelar juara dunia kelas bulu, Minggu pagi.

Walters yang memiliki julukan "manusia Kapak" ini menjatuhkan Donaire lewat pukulan di kepala bagian atas pada ronde keenam Donaire masih mampu bangkit namun belum sadar sehingga wasit Raul Caiz Jr menghentikan pertarungan saat ronde keenam masih tersisa satu detik.

"Saya pancing dia untuk masuk," kata Walters. "Saya beri dia umpan dan menarik dia dan menjatuhkannya," lanjut walters.

Ini merupakan kekalahan KO kedua buat Donaire. Kekalahan KO pertama terjadi di ronde ketiga.

Donaire (33-3, 21 KO) sebenarnya merupakan petinju harapan publik Filipina untuk meneruskan keperkasaan Manny Pacquiao di arena tinju dunia. Berjulukan "Filipina Flash", Donaire mengaku kalah menghadapi Walters, petinju Jamaika yang memiliki rekor bertarung 25-0, 21 KO.

"Dia petarung luar biasa, juara sejati dan pria yang menakjubkan. Saya sebenarnya dalam kondisi terbaik setelah berlatih sangat keras. Namun ia sangat tangguh dan saya tidak mampu mengimbanginya," kata Donaire usai pertarungan.

Donaire pernah menjadi juara dunia di empat kelas: kelas layang, bantam, bulu yunior dan bulu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com