Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saina Nehwal Tinggalkan Gopichand demi Kumar

Kompas.com - 11/10/2014, 13:49 WIB
Patric Rio Romualdo Batubara

Penulis

NEW DELHI, KOMPAS.com - Pebulu tangkis India, Saina Nehwal, sepertinya tak akan kembali berlatih dengan pelatih lamanya, Pullela Gopichand. Nehwal memilih terus bersama Vimal Kumar, pelatih yang menemaninya di Asian Games 2014 Incheon, Korea Selatan.

Gopichand yang mengawal Nehwal hampir di sepanjang kariernya mengaku tidak ada pembicaraan serius dengan sang pemain. Namun, dia tidak ada masalah jika memang Nehwal tetap memilih berlatih bersama Kumar.

"Dia memberi tahu saya akan bergi ke Bangalore untuk berlatih. Saya tidak membahasnya lebih jauh dan yang saya katakan hanya 'oke'," kata Gopichand. "Setiap pemain bebas memilih akan berlatih di mana. Kami tidak bisa membuat batasan."

Kolaborasi Gopichand dan Nehwal sudah terbentuk sejak 2006. Nehwal kemudian menjadi pebulu tangkis putri India pertama yang menjuarai turnamen Grand Prix Gold, Superseries, dan Superseries Premier.

Setelah Kejuaraan Dunia 2014 di Kopenhagen, Denmark, Agustus lalu, Nehwal merasa performanya mulai menurun. Dia tersingkir di perempat final setelah kalah dari  Li Xuerui (Tiongkok).

Pebulu tangkis 24 tahun ini pun memutuskan untuk berlatih dengan Kumar sebagai persiapan bertanding di Asian Games 2014.

Sayangnya, Nehwal juga gagal bersinar di Incheon. Dia hanya meraih medali perunggu di nomor beregu, setelah dikalahkan Korea Selatan di semifinal dengan 1-3. Di nomor perorangan, dia dihentikan Wang Yihan (Tiongkok) di perempat final.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com