Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hamilton Pergi, Alonso Datang?

Kompas.com - 09/10/2014, 16:43 WIB
KOMPAS.com — Lewis Hamilton sudah mengantongi kontrak kerja sama dengan Mercedes untuk musim 2015. Mercedes pun sudah pernah menyatakan tidak ada niat mengubah susunan pebalapnya untuk musim depan.

Namun, pembicaraan perpanjangan kontrak untuk musim 2016 dan seterusnya ditahan dulu hingga persaingan menjadi juara dunia musim ini berakhir. Memanasnya persaingan antara Hamilton dan rekan satu timnya, Nico Rosberg, bisa jadi memunculkan kisah berbeda.

Mercedes dan Hamilton jelas masih ingin bersama. Namun, bukan tidak mungkin bahwa kesepakatan akan gagal terwujud, terutama karena Hamilton juga jadi incaran tim lain.

Salah satu sumber dari Mercedes mengatakan bahwa jika Hamilton meninggalkan tim, mereka harus mencari pebalap terbaik sebagai pengganti. Pebalap Ferrari, Fernando Alonso, adalah salah satunya.

Alonso dihadapkan pada keputusan penting dalam beberapa bulan ke depan untuk menentukan di mana akan berlabuh musim depan. Alonso dan Ferrari setuju untuk mengakhiri kerja sama pada akhir musim nanti.

Alonso ingin mendapatkan mobil yang kompetitif untuk menjadi juara dunia lagi dan dia merasa Ferrari tidak akan bisa memberikannya dalam waktu dekat. McLaren dikabarkan tertarik untuk mendapatkan jasa pebalap Spanyol tersebut.

Musim depan, McLaren akan mendapatkan penyuplai mesin baru, yaitu Honda, yang memutuskan kembali ke F1. Namun, belum ada jaminan bahwa mereka akan langsung menjadi penantang yang kuat. Williams adalah tim lain yang dikaitkan dengan Alonso.

Namun, andai kata McLaren, Mercedes, dan Williams akhirnya mendapatkan kesepakatan baru untuk memperpanjang kontrak dengan para pebalap mereka sekarang, Alonso tak akan memiliki kesempatan untuk kembali dengan mobil yang kompetitif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com