Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adrian Sutil: Jarak Pandang Berkurang, Kecelakaan Terjadi

Kompas.com - 06/10/2014, 01:01 WIB
SUZUKA, KOMPAS.com - Pebalap Sauber, Adrian Sutil, menilai bahwa jarak pandang yang makin memburuk bisa jadi salah satu penyebab kecelakaan yang menimpa Jules Bianchi pada GP Jepang di Sirkuit Suzuka, Minggu (5/10/2014).

Bianchi mengalami kecelakaan pada lap ke-43 di tikungan tujuh karena tergelincir akibat lintasan yang licin terkena hujan. Sutil juga mengalami kecelakaan yang sama, satu putaran sebelumnya.

Sutil yang masih berada di sekitar lokasi tempat dia mengalami kecelakaan melihat mobil Bianchi meluncur lalu menabrak mobil penderek yang tengah memindahkan mobilnya. Balapan akhirnya dihentikan pada lap ke-44.

"Balapan tadi sangat sulit. Jelang akhir balapan hujan makin deras dan suasana makin gelap, jadi jarak pandang semakin berkurang dan berkurang. Tikungan ini merupakan salah satu yang sulit," kata Sutil.

"Pada akhirnya, ketika semakin gelap, kamu tidak bisa melihat di mana ada genangan air dan itulah mengapa saya kehilangan kontrol mobil, dan saya terkejut. (Kecelakaan Bianchi) sama dengan yang terjadi pada saya, dia melewati genangan air, tatapi pada putaran berikutnya," lanjut pebalap Jerman tersebut.

Bianchi saat ini tengah dirawat di Mie General Hospital. Dia harus menjalani operasi karena mendapat luka berat di kepala.

Baca juga:
Massa: Saya Minta Balapan Dihentikan Sebelum Kecelakaan Terjadi
Jules Bianchi Dioperasi Akibat Kecelakaan pada GP Jepang
Pebalap Marussia Tak Sadarkan Diri setelah Kecelakaan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Autosport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com