Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atlet Jepang yang Mencuri Kamera Wartawan Masih Berada di Incheon

Kompas.com - 02/10/2014, 16:18 WIB
Yohanes Debrito Neonnub

Penulis

INCHEON, KOMPAS.com — Perenang Jepang, Naoya Tomita, masih berada di Korea Selatan setelah dibebaskan pulang ke negaranya seusai membayar denda karena telah mencuri kamera pada Asian Games 2014 di Incheon.

Tomita dikeluarkan dari event dan harus membayar tiket pulang sendiri, setelah akhirnya terbukti mencuri kamera senilai 8 juta won (Rp 91,5 juta) milik seorang jurnalis yang bekerja untuk kantor berita Korea Selatan.

Awalnya, Tomita mengatakan, dia harus tinggal di Korea Selatan sampai kasus tersebut selesai. Tomita lalu dibebaskan setelah surat dakwaan keluar, dan dia harus membayar denda 1 juta won (Rp 11,4 juta).

Panitia penyelenggara Asian Games mengatakan, Tomita belum kembali ke negaranya, dan sekarang tinggal bersama tim Jepang di Incheon.

"Dia sudah diminta untuk meninggalkan kampung atlet, tetapi masih berada di Korea Selatan, di bawah pengawasan Komite Olimpiade Jepang (JOC). Dia belum meninggalkan Korea," kata Park Dal-hwa, Direktur Press Relations Asian Games 2014.

Perenang 25 tahun tersebut merupakan peraih medali emas Asian Games 2010 gaya dada 200 meter. Dia gagal bersinar pada Asian Games 2014 dengan hanya finis pada posisi keempat dalam final nomor gaya dada 100 meter putra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com