Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Candra Ingin Pertahankan Supremasi Ganda Putra

Kompas.com - 01/10/2014, 22:40 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Mantan pebulu tangkis ganda nasional Candra Wijaya bertekad untuk ikut mempertahankan Indonesia sebagai salah satu negara yang dikenal memiliki kemampuan ganda terbaik di dunia.

"Salah satu untuk mempertahankan itu seperti pembinaan berkelanjutan dan ikut serta dalam berbagai kejuaraan bulu tangkis," katanya di sela-sela Kejuaraan Khusus Ganda Putra 2014 yang diselenggarakan Candra Wijaya di Gedung Bulu Tangkis, Asia Afrika, Senayan, Jakarta, Rabu (01/10/2014).

Candra yang juga Ketua penyelenggara Kejuaraan Khusus Ganda Putra "6th Yonex-Sunrise Mens Doubles Championship 2014" mengatakan ajang kejuaraan tersebut juga menjadi bagian melahirkan pasangan terbaik di masa mendatang.

Menurut dia, kesempatan meraih prestasi tertinggi pada kejuaraan dunia masih terbuka lebar dengan meningkatkan kemampuan atlet.

Indonesia selama ini dikenal dengan pemilik pasangan ganda terbaik mulai dari era Tan King Gwan/Njoo Kim Bie, Christian Hadinata-Ade Chandra, Tjun Tjun-Johan Wahyudi, Eddy Hartono-Gunawan, Ricky Soebagja-Rexy Mainaky, Tony Gunawan-Halim Haryanto, Candra Wijaya-Sigit Budiarto, Hendra Setiawan-Markis Kido hingga Muhammad Ahsan-Hendra Setiawan.

Tim bulu tangkis Indonesia Pada Asian Games 2014, Incheon, Korea Selatan, berhasil membawa pulang dua medali emas dari pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

"Saya memberi apresiasi yang cukup besar terhadap prestasi yang diraih pasangan ganda putra dan putri Indonesia di Asian Games. Penghargaan yang diberikan akan memberi motivasi kepada yang lain," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com