Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Final Superseries Berhadiah Uang Super Besar

Kompas.com - 29/09/2014, 05:41 WIB

JAKARTA, Kompas.com - BWF Destination Dubai World Superseries Finals di Dubai, Desember mendatang akan menyediakan hadiah uang yang lumayan besar untuk bulu tangkis.

Federasi bulu tangkis dunia (BWF) menyebut telah menyediakan hadiah yang besarnya dua kali lipat dibanding tahun-tahun sebelumnya. Dewan Olah Raga Dubai selaku sposnor telah menyediakan uang hadiah total 1 juta dolar AS, berbanding 500 ribu dolar AS pada tahun lalu.

Final superseries yang berlangsung pada akhir tahun memang akan mengambil tempat di Dunbai dalam empat tahun mendatang.

Dari besaran total hadiah, juara tunggal putra dan putri akan mendapatkan 80 ribu dolar AS, sementara juara ganda putra, putri dan campuran akan mendapatkan hadiah uang 84 ribu dolar AS.

Final Superseries ini akan melibatkan delapan pemain peringkat atas dalam tiap kategori, berdasar perolehan nilai di 12 superseries sepanjang tahun musim. Hingag September ini, masih tersisa empat seri lagi.

Empat seri tersebut adalah Denmark Open (14-19 Oktober), French Open (21-16 Oktober), China Open (11-16 November) dan Hong Kong Open (18-23 November)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com