Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Lawan Tiongkok di Semifinal Ganda Campuran

Kompas.com - 27/09/2014, 22:41 WIB

INCHEON, Kompas.com - Dua wakil Indonesia dan dua wakil Tiongkok akan saling berhadapan untuk memperebutkan tiket final Asian Games 2014. Indonesia meloloskan pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto ke babak semifinal.

Tontowi/Liliyana yang merupakan unggulan ketiga, akan berhadapan dengan unggulan kedua, Xu Chen/Ma Jin. Sementara Praveen/Debby akan menantang unggulan pertama, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Praveen/Debby tercatat baru satu kali berhadapan dengan Zhang/Zhao di ajang India Open Super Series 2014. Zhang/Zhao memenangkan pertandingan dengan rubber game, 19-21, 21-10, 21-13.

“Lawan Zhang/Zhao, kami sih yakin bisa menang. Di pertemuan sebelumnya kami memang kalah karena saat itu kurang tenang mainnya. Kali ini kami akan tampil lebih fokus dan tenang,” ujar Debby ketika ditanya kans melawan Duo Z tersebut.

Sementara itu, laga semifinal Asian Games 2014 akan menjadi pertemuan kelima belas buat Tontowi/Liliyana dan Xu/Ma. Pertemuan terakhir di BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014 dimenangkan oleh Xu/Ma dengan skor 18-21, 21-12, 21-15.

“Di pertemuan terakhir kami memang kalah, tapi ini adalah kejuaraan penting. Seperti di kejuaraan dunia lalu, kami berhasil menang dari Xu/Ma. Pasangan Tiongkok ini memang permainannya sudah matang. Kami harus fokus dan tidak bisa lengah sedikit pun. Kalau mereka sudah tertekan, jangan sampai mereka kembali in lagi,” jelas Liliyana.

“Kami sudah sering bertemu Xu/Ma dan saling mengalahkan. Peluangnya imbang, 50-50,” kata Tontowi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com