Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angga/Rian ke Perempat Final Usai Taklukkan Juara Olimpiade

Kompas.com - 25/09/2014, 16:25 WIB
INCHEON, KOMPAS.com — Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Rian Agung Saputro, memperbesar peluang Indonesia untuk meraih medali dari cabang bulu tangkis nomor perorangan Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan. Mereka lolos ke perempat final setelah menumbangkan juara olimpiade, Cai Yun/Fu Haifeng (Tiongkok), Kamis (25/9/2014).

Angga/Rian memenangi laga 58 menit tersebut dengan angka ketat, 13-21, 21-19, 22-20. Pasangan muda ini mengaku sempat kehilangan konsentrasi san poin-poin kritis. Untungnya, mereka bisa menguasai keadaan dan meraih kemenangan.

"Pada gim pertama memang mainnya belum enak, beda dengan gim kedua di mana kami bisa mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri. Di gim ketiga, saat sudah unggul jauh, kami malah tersusul. Walaupun harus berakhir dengan setting, alhamdulillah kami menang," ujar Angga.

"Kami bermain lebih lepas, kali ini lebih fight dan lebih berani, dibandingkan di pertandingan beregu kemarin. Kami belajar dari kesalahan kami dan tak mau mengulanginya lagi," Rian menambahkan.

Kemenangan ini juga memperbesar rekor pertamuan mereka atas Cai/Fu menjadi 2-1.

"Mungkin ada juga faktor usia yang menyebabkan pergerakan Cai/Fu tidak secepat dulu, tapi di beregu kemarin mereka bisa menang dari wakil Korea yang lebih muda. Jadi kalau sekarang ini sih siapa yang lebih siap dia yang menang. Kalau secara teknik kami mereasa unggul di bola-bola depan," jelas Angga.

Angga/Rian akan menghadapi unggulan pertama sekaligus wakil tuan rumah, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong, untuk memperebutkan tempat di semifinal.

"Sebagai unggulan pertama dan tuan rumah, seharusnya Lee/Yoo yang terbebani. Semoga penampilan kami lebih baik dari hari ini dan kami bisa ke semifinal," tutur Angga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber PBSI
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com