Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Greysia/Nitya Menang Mudah dan Lolos ke Babak Kedua

Kompas.com - 24/09/2014, 08:51 WIB
INCHEON, KOMPAS.com - Pasangan ganda putri Indoensia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari lolos ke babak kedua Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan. Grysia/Nitya menang atas Aishath Afnaan Rasheed/Aminath Nabeeha Abdul Razzaq (Maladewa) dengan skor 21-8, 21-5, di Gyeyang Gymnasium, Rabu (24/9/2014).

Pada babak kedua yang berlangsung sore nanti, Greysia/Nitya akan bertemu Cheng Wen Hsing/Hsieh Pei Chen (Taiwan). Kedua pasangan ini baru bertemu sekali dan Cheng/Hsieh sementara unggul 1-0, berkat kemenangan 21-15, 23-21 di Jepang Terbuka 2013.

"Pertandingan di babak kedua tidak bisa dianggap enteng. Pokoknya kami harus siap dari awal, harus fokus dan langsung bermain menekan lawan," ujar Greysia. "Cheng/Hsieh adalah pasangan ganda putri yang punya skill cukup bagus. Mereka unggul di permainan drive yang cepat dan tenaga mereka juga kuat. Namun kami sudah mengantisipasi hal ini.”

"Sebetulnya mau melawan siapapun, dari kaminya harus siap. Maka hasilnya pun akan lebih maksimal," imbuh Nitya.

Sebelumnya, ganda putri Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah juga lolos ke babak kedua setelah mengalahkan Nangsal Tamang/Sara Devi Tamang (Nepal) dalam dua gim langsung, 21-4, 21-13.

Kedua wakil Indonesia ini akan melakoni laga babak kedua sore nanti, pukul 16.20 waktu Incheon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com