Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harapan Medali pada Siman dari Kolam Renang

Kompas.com - 19/09/2014, 19:23 WIB
INCHEON, KOMPAS.com - Pelatih nasional renang Indonesia, Albert C Susanto, berharap I Gede Siman Sudartawa mampu merebut medali, meskipun hanya perunggu, pada Asian Games 2014 Incheon, Korea Selatan, 19 September-4 Oktober.

"Kami berharap Siman mampu bersaing dengan lawannya," kata pelatih yang juga mantan atlet di era 90-an itu, Jumat (19/9/2014). "Peluangnya memang agak berat juga karena ada dua perenang dari Jepang dan satu perenang dari Tiongkok yang catatan waktunya ada di atas Siman."

Siman akan berlaga di nomor gaya punggung 50 meter dan 100 meter. Dia akan bersaing pada nomor 100 meter di kolam renang Munhak Aquatic Stadium di Incheon Korea Selatan, Minggu (21/9/2014).

Menurut Siman, persaingan di nomor 100 meter lebih ketat dibanding 50 meter. Namun, tetap saja tidak mudah untuk mendapatkan medali di 50 meter.

"Hari pertama saya akan tampil di nomor 100 meter, besoknya baru tampil untuk 50 meter" kata Siman setelah latihan di kolam renang Munhak Aquatic Stadium, Jumat. "Peluang saya di 50 meter untuk bisa meraih medali perunggu, tapi yang jelas saya akan tampil maksimal."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com